Tuesday, September 20, 2011

Puisi untuk Mama

"Mama"

Mama
Selama 9 bulan aku berada di rahimmu
Aku makan dari makananmu
Aku minum dari minumanmu
Dan aku juga bernafas dari tarikan nafasmu

Mama
Jeritanmu di saat kau melahirkanku
hanya bisa aku balas dengan isak tangisku untuk pertama kali
yang membuat kamu tersenyum

Mama
kata pertama yang keluar dari mulutku
di saat aku mulai berbicara
Kau mengajarkanku berjalan
Kau mengajarkanku semuanya

Mama
Kalau aku tahu 2 tahun yang lalu adalah saat terakhirku melihat wajahmu
Aku akan membuat hari itu hari yang paling membahagiakan dalam hidupmu

Mama
Sekarang semuanya sudah terlambat
Kau sudah pergi meninggalkan diriku untuk selamanya

Kenapa ma ? Kenapa ?
Kau pergi terlalu cepat dari hidupku
Sampai sampai aku tidak bisa mengucapkan selamat tinggal untuk yang terakhir kalinya

Mama
Aku minta maav
Aku tidak bisa melihat wajahmu di saat saat terakhirmu
Aku tidak bisa mendengar suaramu di saat kau akan pergi

Mama
Air mata ini sungguh tak bisa aku bendung
Air mata ini mengalir saat ku ingat tentang dirimu

Mama
Aku ingin kau bangga padaku
Aku ingin kau melihat aku menjadi orang sukses
Tapi kenapa ma ? Kenapa ?
Kenapa kau meninggalkan aku ?

Mama
Hal yang paling sulit diucapkan
akan aku ucapkan dengan deraian air mata
SELAMAT JALAN MAMA

No comments:

Post a Comment